Anggota DPR Ingatkan Penanganan Stunting di Asahan


 Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan reses di Asahan


ASAHAN-Ketua Badan Pengkajiaan Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Djarot Saiful Hidayat reses di Asahan, Jumat (11/3/2022). Dia menyerap aspirasi masyarakat dan pemerintahan.


Reses dilaksanakan di aula Melati kantor bupati ini dihadiri bupati, wakil bupati, Dandim, Danlanal TBA, kapolres dan undangan lainnya.

Bupati Surya mengatakan, secara umum penyelenggaraan pemerintahan di Asahan mulai tingkat kabupaten, kota, kecamatan hingga kelurahan berjalan baik dan lancar. 

Bupati mengatakan, situasi di Asahan saat ini juga relatif kondusif. Terciptanya situasi yang kondusif itu merupakan merupakan bentuk konkret dari implementasi empat pilar kebangsaan.

 Djarot Saiful Hidayat mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan. "Saya melihat, unsur forkopimda sangat kompak," katanya.

Dia menambahkan, semoga dengan kekompakan yang terjalin ini dapat mengatasi berbagai permasalahan di Asahan, sehingga Asahan dalam keadaan aman dan kondusif.

Djarot menyampaikan beberapa hal pada reses ini, bagaimana menangani stunting karena saat ini tingkat stunting di Asahan masih berada di atas 10 persen.

Dampak dari stunting ini mengakibatkan, perkembangan tubuh dan otak terhambat. "Dinas terkait dapat memberikan sosialisasi kepada masyatakat tentang bahaya stunting. Kepada orang tua diharapkan dapat memberikan asupan gizi dari anak masih dalam kandungan," katanya. (YG)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama