BRI Liga 1, Wujud Nyata BRI untuk Kemajuan Sepak Bola Nasional


 Abimanyu dan Irfan Jauhari dari Persija Jakarta dalam sesi wawancara BRI Liga 1


BALI-Sebagai agent of development, peran PT Bank Rakyat Indonesia tidak hanya terbatas pada aspek bisnis saja. BRI senantiasa menerapkan social values yang diharapkan membawa efek positif pada masyarakat secara luas.


Komitmen ini salah satunya dituangkan perusahaan dengan mendukung ajang sepak bola nasional BRI Liga 1. Kasta tertinggi kompetisi sepak bola itu dinilai punya peranan signifikan untuk mendorong kemajuan sepak bola nasional, khususnya dalam melahirkan bibit-bibit potensial pemain muda nasional.  

Kompetisi ini juga menjadi kawah candradimuka bagi pemain untuk meningkatkan skill. Sekaligus, unjuk kemampuan agar dilirik oleh pelatih dan pencari bakat di tingkat nasional maupun internasional.  

Terbaru, bek kiri PSIS Pratama Arhan Alif Rifai menjadi cerita sukses dengan bergabung ke Tokyo Verdy, dan akan berlaga di Liga Jepang. Pencapaian itu tentunya selaras dengan tujuan BRI, sebagai sponsor utama Liga 1, kompetisi ini dapat menjembatani pemain untuk konsisten mengembangkan diri.

“Kami bangga melihat penyelenggaraan BRI Liga 1 berbuah manis bagi karier para pemain. Pencapaian ini tentunya akan menjadi motivasi kuat bagi pemain muda lainnya untuk merintis jalan serupa. Kami berharap, dengan sisa waktu penyelenggaraan BRI Liga 1 2021-2022 yang kurang dari sebulan lagi, pemain dapat terus terpacu untuk unjuk gigi sehingga tidak hanya berprestasi di klub, tapi juga berprestasi di timnas nasional dan bahkan go international,” kata Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto.

Catur menambahkan, kesempatan emas masih terbuka lebar bagi klub untuk mengejar kemenangan maupun pemain dalam menunjukkan bakatnya hingga akhir kompetisi BRI Liga 1 ini. Adapun selain Pratama Arhan, atlet lain seperti Bayu Fiqri dari Persib Bandung, Irfan Jauhari dari Persija Jakarta, dan Marselino Ferdinan dari Persebaya Surabaya turut menarik perhatian publik sebagai salah tiga pemain muda terbaik di BRI Liga 1 2021-2022.

Pemain muda penyerang sayap Persija Ifan Jauhari sebagai perwakilan klub menyebut, torehan prestasi dari pemain muda potensial seperti Pratama Arhan turut memotivasi dan menambah kepercayaan diri para pemain lainnya untuk mencapai standar kemampuan yang setara. Dirinya menyebut kehadiran BRI Liga 1 sebagai wadah kompetisi semakin memperlebar peluang untuk mengembangkan kemampuan.

“Capaian itu sangat bagus buat pemain muda. Tentunya, sangat memotivasi pemain muda lain agar kita bisa (berkembang dan) keluar dari zona nyaman,” ujar Irfan Jauhari dalam siaran pers, Sabtu (12/3/2022).

Senada, pemain muda Persib Bandung Bayu Fiqri mengatakan kompetisi BRI Liga 1 sekaligus memberi kesempatan untuk belajar dari pemain senior dari 18 klub yang bermain di ajang ini. Kompetisi ini, lanjut Bayu, turut memperbesar harapan untuk pemain lokal bisa go internasional.

Meningkatnya jumlah pemain muda potensial di Indonesia yang go international tentunya berdampak positif pada majunya ekosistem olahraga Indonesia untuk semakin profesional dan berdaya saing tinggi di kancah global. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama