Polres Inhu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu


 Kapolres AKBP Alponso letakkan batu pertama bedah rumah warga miskin


INDRAGIRI HULU-Kepala Kepolisian Resort Indragiri Hulu, AKBP Bachtiar Alponso meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni untuk Yumiati (53), warga kurang mampu dengan lima anak.


Peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni yang merupakan realisasi program bedah rumah presisi Indragiri Hulu itu dilaksanakan di jalan raya Rengat-Tembilahan, Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Sabtu (12/3/2022).

"Kita melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak program yang ketiga untuk warga kurang mampu di Desa Pulau Gelang," kata Kapolres Inhu.

Dijelaskan kapolres, kondisi rumah Yumiati sangat memprihatinkan, bahkan tidak layak ditempati. Selain itu, Yumiati memiliki lima anak dan Yumiati juga mengalami depresi ringan serta tidak memiliki penghasilan tetap. Berdasarkan hal itu, tim menetapkan Yumiati berhak mendapatkan bantuan bedah rumah dari program Bersih.

Sesuai dengan jadwal yang disepakati, tim bedah rumah akan menuntaskan pembangunan dalam tempo lebih kurang satu bulan, artinya dalam jangka waktu satu bulan rumah ini sudah bisa diresmikan dan kunci rumah akan diserahkan pada pemiliknya.

Kapolres berharap agar program ini tetap berjalan sesuai target, pada seluruh kecamatan di Inhu. Diharapkan bantuan dan dukungan dari donatur serta masyarakat, baik tenaga, pikiran, moril, maupun material. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama