Dibantu Rp100 Juta, Desa Jeruk Giling Bangun Kolam Ikan

 Kolam ikan yang ditinjau Bupati Kendal


KENDAL-Desa Jeruk Giling, Kabupaten Kendal bangun kolam ikan dengan memanfaatkan dana bantuan keuangan khusus (BKK) dari pemerintah kabupaten setempat. Bantuan Rp100 juta dipergunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Desa Jeruk Giling, Kecamatan Kaliwungu Selatan bangun kolam ikan pembesaran. Kolam ikan itu ditinjau bupati, Rabu (2/3/2022). Bupati Dico M. Ganindito didampingi sejumlah pejabat. Hadir juga Danramil 11/Kaliwungu Kapten Inf Agus DL, Wakapolsek Kaliwungu Iptu  Agus Suwandi, Kades Jeruk Giling Abdul Ghofur dan lainnya.

Kepala Desa Jeruk Giling Abdul Ghofur menyampaikan, bantuan BKK yang diwujudkan dengan pembangunan kolam ikan. "Ini sebagai percontohan yang rencanannya akan dikembangkan dan dibudidayakan masyarakat sekitar desa," ucapnya.

Dikatakan, budidaya ikan tersebut pada tahap awal dengan menyebar benih berupa ikan bawal 5.000 ekor, gurame 2.500 ekor, nila 1.000 ekor. "Semoga ini bisa menjadi komoditi yang bagus untuk desa," imbuhnya.

Bupati Dico M. Ganindito menjelaskan, program ini adalah merupakan bantuan keuangan Kkhusus kepada pemerintah desa berbasis dusun. "Hal ini sesuai dengan RPJMD 2021-2026," katanya. (indra)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama