IWO Malang Raya Gelar Top Leader Forum 2022


 Dialog dan diskusi virtual


MALANG-Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya berafiliasi dengan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) menyelenggarakan forum dialog bertajuk Top Leader Forum 2022 dengan tema membangun integritas dan meningkatkan karakter kepemimpinan bangsa untuk Indonesia maju, Sabtu (26/3/2022). 


Forum yang dilaksanakan secara virtual tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang politik, sosial, pertahanan, pendidikan dan budaya. Antara lain Kepala Staf Kepresidenan yang direpresentasikan Deputi II Bidang Pembangunan Manusia, Abetnego Tarigan, artis yang juga anggota DPR Komisi IX, Krisdayanti, Aslog Kastaf KODAM IV Diponegoro Kolonel Inf. A. Hadi Al Djufri, Rektor Universitas Gajayana Malang Prof. Dyah Sawitri, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan budayawan sekaligus dalang kondang Ki Ardhi Poerboantono. 

Dewan Kehormatan IWO Malang Raya, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Dr. Andi Fajar Asti menyampaikan,forum ini memberikan wawasan dan mengajarkan kualitas kepemimpinan kepada individu dan masyarakat, termasuk metode komunikasi, kemampuan untuk memotivasi orang lain. 

“Kegiatan forum dialog ini dapat menjadi sarana menguatkan karakter kepemimpinan dalam menyelenggarakan pemerintahan, meneguhkan kepemimpinan yang bersih dalam berorganisasi, berwibawa dan memelihara kehormatan, serta dapat mempertahankan eksistensi,” katanya. 

IWO Malang Raya yang dikukuhkan pada  2017 itu telah menelurkan program-program kreatif dan inovatif. Top Leader Forum adalah program terbaru yang dirancang di akhir 2021 dan mendapatkan respon positif dari banyak pihak sehingga dapat direalisasi pada awal 2022. 

Menurut Andi Fajar, hal ini tidak lepas dari kebutuhan masyarakat akan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. “Dalam forum ini para leader dapat langsung memberikan influence, motivasi serta wawasan terkait leadership di era revolusi industri 4.0.  Memang digelar secara virtual, namun esensinya tidak berkurang sama sekali,” tuturnya. 

Organisasi yang dikomandani Rudi Harianto dan Santoso itu berkomitmen untuk terus memperluas cakupan kerja. “Bersama sumberdaya manusia yang mempunyai kinerja progresif di organisasi ini, kami yakin akan terus dapat membangun kerjasama yang absolut dengan berbagai pihak dengan selalu dapat beradaptasi di era digital ini guna menstimulasi tumbuhnya pengaruh yang positif untuk perubahan demi Indonesia maju,” kata Andi Fajar. (rud) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama