Kalau Salah, Bupati Tanah Datar Minta Masyarakat Tegur Wali Nagari


                       Bupati Eka Putra lantik Yendri Chan sebagai Pj. Wali Nagari Jaho. (prokopim)


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra, Selasa (15/3/2022) lantik Yendri Chan sebagai Pj. Wali Nagari Jaho, kecamatan X Koto menggantikan Edi Dt. Marajo yang meninggal dunia pada 17 Januari 2022 lalu. 


Pelantikan itu dihadiri Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, Camat X Koto Adiawarman Dt. Rajo Suku beserta forkopimca, wali nagari se-kecamatan X Koto, Ketua KAN, BPRN, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Bupati Eka Putra dalam sambutan usai pelantikan berharap penjabat wali nagari yang baru dilantik bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, minimal sampai terpilihnya wali nagari yang baru. 

Tidak itu saja, Eka Putra juga tak lupa menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Wali Nagari Jaho yang lama Edi Dt. Marajo. "Kepada almarhum dan keluarga kami ucapkan terimakasih banyak atas jasa dan pengabdiannya selama ini, semoga Allah SWT membalas semua amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," ucap Eka Putra yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

 Selain itu, terkait dengan permasalahan tapal batas antara nagari Jaho dengan Padang Panjang, bupati menyampaikan, berkat dukungan dan data yang diberikan oleh masyarakat akhirnya permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik dan telah disepakati dengan pihak Pemko Padang Panjang. 

Bupati juga tak lupa menitipkan Pj. Wali Nagari yang baru dilantik kepada masyarakat setempat.  "Kalau ada salah tolong segera diingatkan, jangan dibiarkan saja. Kepada Pj. Wali Nagari juga saya minta segera melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk menyukseskan pembangunan di nagari," pungkas Eka Putra. 

Penjabat wali nagari yang baru dilantik Yendri Chan berharap bisa menjalankan amanah dan bisa bekerja sesuai harapan. 

Dia sampaikan sebagai pj. wali nagari tugas berat sudah menghadang di depan mata diantaranya mempercepat proses pengesahan APB Nagari dan menyukseskan pemilihan PAW wali nagari. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama