KKB Kembali Berulah, Delapan Pekerja Ditembak di Boega

Kombes Ahmad Musthofa Kamal


JAYAPURA-Sebanyak delapan karyawan sebuah perusahaan diduga tewas dibunuh kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat melakukan perbaikan tower base transceiver station (BTS) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, penyerangan tersebut diketahui ketika salah satu karyawan menghubungi aparat via telepon, Kamis (3/3/2022).

"Penyerangan yang dilakukan oleh KKB terhadap karyawan, Rabu (2/3/2022), namun baru diketahui hari ini," kata Ahmad Musthofa Kamal. 

Kasatgas Humas menjelaskan, dari keterangan saksi NS, saat penyerangan oleh KKB dirinya tidak berada di camp. Saat kembali dia melihat rekan-rekannya sudah meninggal dunia.

“Melihat rekan-rekannya sudah tidak bernyawa, sekira pukul 13.00 WIT saksi meminta bantuan penyelamatan melalui CCTV Tower BTS 3. Kemudian pukul 16.00 WIT baru termonitor di CCTV pusat perusahaan tersebut di Jakarta,” katanya.

Dari penyerangan tersebut delapan orang dilaporkan meninggal dunia dan satu selamat. Para korban masih berada di TKP dan belum bisa dilakukan evakuasi dikarenakan terkendala cuaca karena untuk sampai di TKP hanya bisa melalui jalur udara.

“Pihak perusahaan sudah mengevakuasi karyawan yang berada di BTS 4. Sedangkan untuk di BTS 3 belum bisa dilakukan karena terkendala cuaca,” kata Kamal.

Polres Puncak sudah membentuk tim untuk menuju ke TKP, guna membantu proses evakuasi dan melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kasus tersebut. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama