Pemkab Asahan Berencana Bangun BLK


Bupati Asahan tinjau fasilitas yang dimiliki Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan berencana membangun balai latihan kerja (BLK). Bukti keseriusan membangun fasilitas tersebut ditandai dengan dua kali kunjugan ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan.


Ini kali kedua Pemerintah Kabupaten Asahan berkunjung ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan. Pertama kali dilakukan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar pada 5 April 2021.

Kunjungan kedua dilakukan Bupati Surya bersama dengan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Kepala Dinas Kominfo, Rabu (9/3/2022).

"Tujuan Pemerintah Kabupaten Asahan membangun BLK ini agar para calon pencari kerja memiliki kemahiran atau keterampilan sesuai bidang masing-masing untuk memudahkan mereka memperoleh Pekerjaan seperti yang diinginkannya," ucap Surya ketika berkeliling di BBPLK Medan melihat sarana dan prasarana pelatihan bersama dengan Kepala BBPLK Medan Andri Susila.

Kehadiran BLK dapat memberikan keterampilan dan kemahiran masyarakat agar lebih siap dalam menyongsong kemandirian atau memasuki dunia pekerjaan. Bukan itu saja, BLK dapat membantu pemerintah kabupaten dalam menyediakan SDM yang memiliki skill.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan dan Kepala BBPLK Medan bersepakat berkolaborasi dalam peningkatan kompetensi masyarakat melalui sharing cost pelatihan serta tindaklanjut pemberdayaan alumni pelatihan yang berasal dari Asahan untuk mendapat dukungan menjadi wirausahawan. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama