Amankan Balimau, Polres Padang Panjang Kerahkan 110 Personel


 Apel pengamanan balimau di Polres Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Sebanyak 110 personel diturunkan Polres Padang Panjang untuk mengamankan acara tradisi balimau jelang masuknya Ramadhan. 


Balimau merupakan tradisi sebagian masyarakat menyambut datangnya Ramadhan, baik itu dengan mendatangi rumah keluarga dan kerabat, pusara maupun acara mandi-mandi di tempat objek wisata yang akan menjadikan aktivitas di jalan raya menjadi meningkat.

Kapolres AKBP Novianto Taryono kepada Kominfo mengatakan, untuk antisipasi kemacetan dan terjadinya kerawanan kamtibmas, polres menurunkan 110 personel dari polres dan polsek jajaran untuk mengamankan acara tradisi balimau tersebut agar berjalan lancar dan aman.

Kabag Ops , AKP. P. Simamora saat memimpin apel pergelaran pasukan di lapangan mapolres, Jumat (1/4/2022), memberikan arahan kepada personel yang hendak melakukan pengamanan agar bertindak sesuai dengan prosedur (SOP) dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan memerintahkan personel hadir tepat waktu di lokasi pengamanan masing-masing pada pukul 14.00.

Simamora menyebutkan personel akan disebar ke seluruh objek wisata di wilayah hukum Polres. “Seperti air terjun, pemandian Mega Mendung, pemandian Alam Damai, Mato Aie, Mifan depan pasar kuliner, pemandian Lubuk Mata Kucing dan objek wisata Tanjung Mutiara,” sebut Simamora kepada Kominfo. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama