Besok, Tol Bangkinang-Pekanbaru Dibuka, Harap Catat Jam Operasionalnya

 Ruas tol Pekanbaru-Bangkinang. (hutama karya)


JAKARTA-Sebanyak dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dibuka secara sementara atau fungsional selama masa mudik Lebaran 2022. PT Hutama Karya membuka ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 31 kilometer dan ruas tol Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 17,6 kilometer. 


Tol Bangkinang-Pekanbaru mulai dibuka besok, Selasa 26 April 2022. Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro menyampaikan dibukanya kedua ruas tol tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pemudik di tahun ini.

"Sesuai arahan Kementerian PUPR dalam mendukung arus mudik dan balik Idul Fitri, kami mengoptimalkan pelayanan di ruas-ruas yang telah beroperasi secara penuh dan di tahun ini kami akan membuka secara fungsional dua ruas baru di Jalan Tol Trans Sumatera," kata Koentjoro, Senin (25/4/2022).

Kedua ruas tol tersebut akan dibuka secara fungsional, arus mudik H-7 hingga H+7 Lebaran, atau tepatnya 26 April-9 Mei 2022. Jam operasional tol Pekanbaru-Bangkinang, mulai pukul 08.00-16.00 dan Tol Bengkulu-Taba Penanjung mulai pukul 09.00-17.00.

Lajur yang dibuka untuk fungsional satu arah. Adapun kedua ruas tol tersebut hanya akan diperuntukkan khusus untuk kendaraan kecil atau golongan satu. Dua ruas tol ini dibuka secara gratis, meski begitu pengguna jalan tol harus tetap melakukan tapping dengan untuk melintas.

"Para pengguna jalan tol harus tetap melakukan tapping menggunakan kartu elektronik untuk dapat melintas di ruas tol tersebut, dan satu kartu hanya dapat digunakan untuk satu kendaraan," ungkap Koentjoro yang dikutip dari detikcom.

Koentjoro mengimbau bagi pengguna jalan untuk memperhatikan kecepatan maksimum kendaraan di ruas tol fungsional, 60 kilometer/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama