Bupati Asahan Minta Camat Pantau Ketersediaan Bahan Pangan


Bupati Asahan buka rapat koordinasi pemerintahan


ASAHAN-Bupati Surya buka rapat koordinasi pemerintahan (rakorpem) di aula melati kantor Bupati Asahan, Senin (11/4/2022). Rakorpem dihadiri wakil bupati , Kajari, Ketua PN Kisaran dan pejabat lainnya.


Bupati Surya mengatakan, rakorpem ini dilaksanakan setiap bulan dan setiap tiga bulan sekali dilaksanakan bersama forkopimda dan instansi vertikal.  

"Rapat ini bertujuan juga sebagai bentuk adanya upaya sinergitas dan memaksimalkan fungsi koordinasi antar forkopimda, instansi vertikal dengan pemerintah kabupaten dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat, sehingga dapat terselesaikan dengan baik," kata bupati.

Bupati mengatakan, terkait dengan bulan puasa, telah dilakukan sejumlah langkah guna mencegah pertambahan kasus Covid-19. Menyikapi kondisi Kabupaten Asahan saat ini, ada beberapa segmen yang menjadi perhatian bersama.

Camat agar mengimbau masyarakat dengan mengikuti anjuran pemerintah, dalam hal ini Menteri Agama dan fatwa MUI serta mengikuti perkembangan terkait petunjuk imbauan lain berupa aspek ibadah sekaligus aspek kesehatan. "Ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok dan barang lainnya penting dijaga selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri," kata bupati.

Rapat koordinasi dirangkai dengan ekspos dari Kepala Dinas Kesehatan dr. Nanang Fitra Aulia tentang laporan level situasi pandemi Covid-19 dan Kepala BKAD Sofian tentang investasi aset tanah. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama