Safari Ramadan, Pemkab Asahan Kunjungi 50 Masjid dan Mushalla

Bupati Surya beri sambutan


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Safari Ramadhan ke 202 masjid dan mushalla pada 25 kecamatan yang dilaksanakan selama empat hari, 11-14 April 2022.


Pelaksanaan Safari Ramadan tahun ini dilaksanakan setelah usai Shalat Dzuhur dan tidak ada buka puasa bersama, berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan pada malam hari.

Pada Senin (11/4/2022), pemerintah kabupaten dan unsur Forkopimda mengunjungi 50 masjid dan mushalla pada enam kecamatan di Kabupaten Asahan, masing-masing, Kecamatan Air Batu, Meranti, Bandar Pasir Mandoge, Teluk Dalam, Rahuning dan Bandar Pulau.

Bupati Surya mengunjungi Masjid Ar Ridho, Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air Batu dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengunjungi Masjid Nur Hikmah, Desa Serdang, Kecamatan Meranti sedangkan Sekretaris Daerah John Hardi Nasution mengunjungi Masjid Nur Sya'ada, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air batu.

Bupati Surya mengatakan, setiap Ramadan, pemerintah kabupaten melakukan safari ke setiap desa dan kelurahan. Safari Ramadan merupakan upaya memupuk jalinan silaturahmi, antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan langkah membangun ukhuwah islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat," ungkap Bupati Asahan.

Bupati Asahan mengatakan, Safari Ramadan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi pemerintah kabupaten, yaitu mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Pemerintah kabupaten memberikan bingkisan kepada BKM masjid dan mushalla berupa kipas angin dan uang tunai serta menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama