Jaga Kamtibmas, Satuan Binmas Datangi Pengojek

Penyerahan bantuan pada pengojek

KEEROM-Personel Sat Binmas Polres Keerom dalam rangkaian Operasi Bina Kusuma Cartenz 2022 beri sosialisasi dan imbauan pada komunitas pengojek di Arso 2. 


Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas AKP Abdul Wahidin  dan diikuti empat personel di pangkalan ojek, Simpang Tiga Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Senin (18/4/2022). 

Kasat Binmas menjelaskan, operasi itu sebagai langka pencegahan terhadap penyakit masyarakat yang meliputi aksi premanisme, curanmor, minuman keras dan kejahatan jalanan serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat. Operasi dilakukan agar rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Keerom tetap terjaga. 

Menurut Abdul Wahidin, langkah persuasif merupakan satu alternatif baik untuk membangun komunikasi dengan masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas dan mencegah kejahatan.

"Kami melakukan kegiatan ini door to door dengan tujuan agar langsung menyentuh kepada masyarakat,” tutur Abdul Wahidin.

Dalam kunjungan itu, juga diberikan imbauan agar warga jalankan prokes dan  ajakan kepada komunitas ojek untuk vaksinasi ke gerai vaksin presisi terdekat atau bisa langsung ke klinik Polres Keerom. 

Kasat Binmas bersama personel memberikan tali asih berupa sembako kepada pengojek yang dikunjungi guna menjalin keharmonisan antara masyarakat dan pihak Kkepolisian. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama