Kecelakaan Lalu Lintas, Bapak dan Anak Meninggal di Dharmasraya


 Warga berada di sekitar lokasi kecelakaan lalu lintas



DHARMASRAYA-Bapak dan anak meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Dharmasraya, Minggu (24/4/2022). Kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan sebuah minibus.


Kejadian tersebut di depan SPBU Sikabau Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung. Kecelakaan itu terekam oleh CCTV. Warga di sekitar TKP geger dengan kejadian itu.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Lantas Iptu Sayyid Malik Ibrahim didampingi Kanit Gakkum Polres Dharmasraya, Aiptu Zolmi Putra mengatakan, kecelakaan antara sepeda motor jenis Motor Yamaha Mio tanpa pomor polisi dengan  Mitsubishi Pajero  BH 1662 FW. "Kejadian sekitar pukul 15.00," kata Kasat Lantas.

Dijelaskan Kasat Lantas, mobil Mitsubishi Pajero  yang dikemudikan Feri Kurniawan (33) datang dari arah Padang menuju Muaro Bungo. Setiba di TKP, pengemudi ini kaget melihat sepeda motor dari Koto Baru menuju Padang. 

"Sepeda motor dikendarai Aprizal (60)yang berboncengan dengan anak dan cucunya. Sepeda motor masuk ke halaman SPBU Sikabau. Diduga pengendara ini tidak melihat ada kendaraan yang berada di depan," kata Kasat Lantas.

Akibatnya, kecelakan tersebut tidak bisa dihindarkan. "Dua warga di sepeda motor meninggal," katanya.

Dijelaskan Sayyid Malik Ibrahim, bapak dan anak meninggal dunia karena mengalami luka yang cukup serius dan cucunya sekarang dalam perawatan di IGD RSU Sungai Dareh.

 "Bukti kendaraan sudah kita amankan di halaman Laka Lantas Polres Dharmasraya. Korban meninggal dunia dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka," katanya.

Pihak Satuan Lalu lintas Polres Dharmasraya mengimbau kepada pengguna sepada motor untuk gunakan helm saat melakukan perjalanan kemana saja dan lengkapi kendaraan sepeda motor, seperti adanya plat nomor kendaraan dan harus wajib memiliki SIM dan berhati hati tetap waspada. "Utamakan keselamatan di jalan raya," katanya. 

Pengemudi mobil juga diimbau untuk tidak membawa kendaraan dengan kecapatan tinggi ketika melintasi kawasan penduduk maupun fasilitas umum yang ramai dikunjungi warga. "Mari saling menghargai sesama pengguna jalan dan patuh dengan aturan lalu lintas," katanya. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama