Masjid Nurul Ikhlas Dikunjungi Tim Safari Ramadan Pemkab Asahan


Penyerahan bantuan untuk masjid


ASAHAN-Wakil Bupati diwakili Kabid Komunikasi Media Cetak dan Elektronik, Arbin Ariadi Tanjung ikuti rangkaian akhir pelaksanaan safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Asahan di Masjid Nurul Ikhlas, Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Kamis (14/4/2022).


Turut hadir dalam safari itu, Ketua MUI Kabupaten Asahan Buya Salman Abdullah Tanjung, Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe, beserta Forkopimca, Kades Prapat Janji, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jemaah.

Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe menyampaikan ucapan Selamat datang kepada rombongan tim safari Ramadan Pemerintah Kabupaten  Asahan.

Wakil bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Bidang Komunikasi Media Cetak dan Elektronik  mengatakan, safari Ramadan ini juga merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi pemerintah kabupaten, mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Wakil bupati mengajak seluruh masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan. 

Wakil bupati mengajak untuk meningkatkan semangat gotong royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi yang erat diantara dan senantiasa menjaga prokes dan terus melaksanakan program vaksinasi yang menjadi anjuran pemerintah dalam rangka terus menekan laju perkembangan virus Covid-19.

Tim safari Ramadan menyerahkan bantuan kepada Masjid Nurul Ikhlas berupa saru kipas blower dan uang tunai Rp2 juta.

Ustadz Salman Abdullah Tanjung dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya menjaga ikhuwah islamiyah antar sesama umat Muslim.

Dia menjelaskan, ibadah puasa akan melatih seseorang menjadi sabar. "Kita diminta bersabar untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat membatalkan puasa mulai dari waktu terbit fajar hingga matahari telah terbenam. Agar puasa kita baik dan benar, maka kita juga harus jujur. Sabar, shalat dan jujur adalah tiga hal penting yang dapat meningkatkan ketakwaan kita. Ketiga hal itu dapat kita capai melalui pelaksanaan ibadah puasa Ramadan yang sungguh-sungguh," katanya. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama