Safari Ramadan Terakhir, Tim Pemkab Asahan Kunjungi Masjid Nurul Arif

Pimpinan dan anggota tim safari Ramadan



ASAHAN-Pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan yang dilaksanakan sejak 11 April 2022 di 202 masjid dan mushalla, Kamis (14/4/2022) berakhir.


Pada safari Ramadan terakhir ini, bupati mengunjungi Masjid Nurul Arif, Kelurahan Siumbut-Umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur. Camat Kota Kisaran Timur  A. Syaiful P. Pasaribu mengucapkan selamat datang kepada tim safari Ramadan Pemkab Asahan di Masjid Nurul Arif.

"Kedatangan tim safari Ramadhan menjadi suatu tali pengikat silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah," ucap Syaiful.

Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin menyerahkan bantuan kepada BKM Masjid Nurul Arif berupa kipas angin dan uang tunai sekaligus memberikan santunan anak yatim dan kaum dhuafa yang disaksikan Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Kabag Protokol, Camat Kota Kisaran Timur, Lurah Siumbut-Umbut, ustadz, tokoh agama dan jemaah masjid.

Bupati melalui pidato yang dibacakan Syamsuddin mengatakan, safari Ramadan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara pemerintah (umaro), ulama dan masyarakat (umat).

Syamsuddin mengatakan, safari Ramadan ini juga merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi pemerintah kabupaten, mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Syamsuddin mengajak seluruh masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan. 

Syamsuddin mengajak untuk meningkatkan semangat gotong royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi yang erat diantara dan senantiasa menjaga prokes dan terus melaksanakan program vaksinasi yang menjadi anjuran pemerintah dalam rangka terus menekan laju perkembangan virus Covid-19.

Ustadz Aswiluddin Rambe dalam tausiyahnya mangatakan, Ramadan merupakan sebuah momentum bagi umat muslim untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT serta meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama, sehingga kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama