Mau Mudik, Simak Pesan Dirlantas Polda Riau

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Firman 


PEKANBARU- Arus mudik segera berlangsung. Direktur lantas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah mengingatkan masyarakat agar tidak terlalu bereuforia di jalanan saat mudik ke kampung halaman.


Firman Darmansyah mengatakan, saat ini pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran, setelah dua tahun dibatasi akibat pandemi Covid-19.

“Dalam pelaksanaan mudik nanti, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan. Pertama, kita mengimbau kepada warga untuk tidak terlalu euforia,” kata Firman, Selasa (19/4/2022) di Pekanbaru.

Selanjutnya kata Firman, saat mudik masyarakat harus memperhatikan kesehatan kendaraan yang digunakan. Kendaraan harus prima dan dilengkapi dengan surat-surat yang sah.

“Cek kesehatan kendaraan, rem, lampu serta lainnya. Kita juga mewanti-wanti kepada pengendara untuk tidak kebut-kebutan dalam perjalanan mudik. Tetap utamakan keselamatan dari pada kecepatan,” lanjut Firman.

Dikatakan Firman, pada 28 April, pihaknya akan melakukan Operasi Ketupat dan melakukan pengawasan dan pengawalan bagi warga yang ingin mudik. Untuk mengawal warga yang ingin mudik dengan selamat. "Jadi jika ngantuk saat berkendara, istirahat. Jangan paksakan biar selamat sampai tujuan," pungkasnya. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama