Antisipasi Kemacetan, Damkar Payakumbuh Siaga di Beberapa Titik


 

Armada damkar dan petugas disiagakan


PAYAKUMBUH-Dalam rangka memaksimalkan pelayanan penyelamatan selama Ramadhan dan semakin dekatnya Raya Idul Fitri, pemadam kebakaran Payakumbuh menyiagakan armada di beberapa titik, salah satunya Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Rabu (27/4/2022).


Kepala Bidang Damkar, Budi Kurniawan mengatakan untuk antisipasi kepadatan lalu lintas di pusat kota, seluruh armada ditempatkan pada beberapa titik untuk tetap mastikan apabila terjadi kebakaran armada bisa dengan cepat menuju lokasi kebakaran.

"Saat ini sering terjadi kemacetan di pasar Payakumbuh, maka kita tentu harus bisa mencari lokasi standby yang kondusif," kata Budi didampingi Kasi Ops Eci, Danton Indra Jaya, serta Danru 3 Boyke Hirwansyah.

Budi mengimbau kepada masyarakat apabila akan meninggalkan rumah pastikan betul peralatan masak sudah dalam keadaan mati karena pada saat Ramadan ini sering terjadi kebakaran pada waktu Shalat subuh dan Shalat Tarawih.

"Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response di nomor 0752-92913," pungkas Budi. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama