Polda Riau Tempatkan Brimob di Perbatasan dengan Jambi

 Kapolda beri arahan pada personel Brimob Polda Riau


PEKANBARU-Tunggul Batayon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau Bhara Daksa Narasinga dikukuhkan. Personel Batalyon C ini nantinya ditempatkan di wilayah timur perbatasan Provinsi Jambi, tepatnya di Kabupaten Indragiri Hulu.


Pengukuhan tersebut dilakukan Kapolda Irjen Mohammad Iqbal pada upacara yang dilaksanakan di lapangan Sat Brimob Polda Riau, Rabu (13/4/2022). Kapolda mengatakan, Tunggul Batayon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau Bhara Daksa  Narasinga memiliki arti, prajurit Brimob yang memiliki keberanian, kegigihan, ketangguhan dan mampu menjadi pelayan, pengayom, pekerja keras, tekad yang kuat melindungi masyarakat guna mencipkan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Upacara yang baru kita laksanakan merupakan wujud penjabaran Peraturan Kapolri Nomor 14/2018 tentang Susunan Organisasi dan Tata Cara Kerja Satuan Organisasi pada Tingkat Kepolisian Daerah," ujar kapolda di hadapan peserta upacara.

Kapolda mengatakan, Tunggul Batalyon C Pelopor Satuan Brimob sebagai lambang sejarah pengembangan kekuatan Satuan Brimob Polda Riau di wilayah timur Riau. Hal ini dalam mengimbangi perkembangan lingkungan yang strategis untuk mengantisipasi kemungkinan potensi ancaman yang diprediksi akan selalu bergerak secara dinamis serta bervariatif pada masa akan datang sesuai kemajuan zaman.

Dijelaskannya, lambang Tunggul Batalyon C berbentuk kepala singa dengan moncong putih, mengandung arti dan makna filosofi prajurit Brimob yang memiliki keberanian, kegigihan, ketangguhan dan mampu menjadi pelayan, pengayom, pekerja keras, tekad yang kuat melindungi masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusi.

"Jadikanlah Tunggul ini sebagai kebanggaan bagi setiap anggota Brimob yang harus dijunjung tinggi sebagai pendorong semangat dan motivasi dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan dengan mengedepankan sikap mental dan perilaku yang terpuji menuju Brimob Polri yang presisi dan modern memberikan kontribusi positif dalam menciptakan situasi rasa aman, tentram dan damai di tengah kehidupan bermasyarakat," lanjut Kapolda. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama