Polres Keerom Amankan Terduga Pelaku Pemerkosaan


 Ilustrasi. (liputan6.com)



JAYAPURA-Tim khusus Kepolisian Resor Keerom mengamankan terduga pelaku pemerkosaan di Kampung TSM, Arso VI, Distrik Arso Barat, Rabu (6/4/2022).


Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer menjelaskan, pemerkosaan yang dilakukan terduga pelaku JG terhadap korban LK terjadi Rabu (23/3/2022) sekira pukul 14.00 WIT di kebun dekat Karang Arso I Kampung Sangaria, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom.

“Korban datang melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Keerom dan menyatakan dirinya mengalami kasus tindak pidana pemerkosaan yang dilakukan JG,” kata Kapolres Keerom saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/4/2022).

Menindak lanjuti laporan tersebut, Timsus Polres Keerom langsung melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku.  “Setelah melakukan penyelidikan, kami berhasil mengetahui keberadaan terduga pelaku dan dilakukan penangkapan. Saat itu pelaku sedang dalam pengaruh minuman keras,” Kata Kapolres. 

AKBP Christian menjelaskan, saat akan ditangkap pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas dan mecoba melarikan diri. Namun pelaku berhasil diamankan.

“Pelaku sempat mengamuk dan mau melarikan diri. Namun dengan sigap anggota berhasil mengamkan pelaku dan diamankan ke Mapolres Keerom untuk diperiksa lebih lanjut,” ujar Christian. 

Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui, diduga JG merupakan salah satu terduga pelaku pembunuhan terhadap anggota polri yang dinyatakan hilang pada 28 Februari 2022 lalu.

“Itu sedang kita dalami, saat ini kami sudah berkoordinasi dengan Polresta Jayapura Kota terkait penangkapan pelaku JG,” katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama