Pratama Arhan tak Bisa Perkuat Timnas di Sea Games


 Pratama Arhan. (kompas.com)



JAKARTA-Pemilik lemparan roket, Pratama Arhan tak bisa perkuat Timnas Indonesia U-23. Klub tempatnya bernaung, Tokyo Verdy tak memberi izin. Sebab, kejuaraan yang akan diikuti Indonesia tak masuk dalam kalender FIFA.


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi Presiden Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Haji Amidin Haji Mohd Amin yang telah merespons surat dari PSSI terkait permintaan pemanggilan Saddil Ramdani untuk tim U-23 Indonesia.

Sebelumnya, PSSI telah mengirimkan surat ke FAM dan Sabah FC. Meski dalam suasana jelang libur Idul Fitri 2022, PSSI melalui Ketua Umum tetap bekerja keras dan berusaha agar Saddil Ramdani dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy) dapat memperkuat Indonesia di ajang SEA Games 2021.

"Alhamdulillah Saddil Ramdani bisa memperkuat tim U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2021 nanti. Namun untuk Pratama Arhan harus fokus ke klub Tokyo Verdy karena dia baru saja bergabung dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi," kata Iriawan.

"PSSI berusaha maksimal dalam pemanggilan pemain-pemain terbaik untuk tim U-23 Indonesia demi raihan emas di SEA Games 2021 nanti. Dengan ini pelatih Shin Tae-yong sudah mempunyai gambaran untuk 20 nama pemain yang akan dipilihnya untuk memperkuat tim di ajang tersebut," tambahnya yang dikutip dari laman PSSI.

Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (6/5) mendatang. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama