Urai Kemacetan, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Padang Panjang


 Wakapolres beri arahan pada anggota Polres Padang Panjang


PADANG PANJANG-Guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi pada saat lebaran, Polres Padang Panjang mengadakan rekayasa lalu lintas. Polisi mengalihkan arus lalu lintas.


Hal itu dikatakan Kasatlantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy, Sabtu (30/4/2/2022). Aldy memaparkan, kendaraan yang datang dari arah Padang menuju ke Solok, maka akan dialihkan melewati jalur Simpang Mifan menuju Simpang Kampung Manggis, Simpang Sungai Andok, Tanah Hitam, Simpang Islamic Center, Sampai Ngalau. 

Untuk kendaraan yang menuju Bukittinggi, akan dialihkan melalui jalur Simpang Pasar Rabaa, Simpang Koto Laweh, Simpang Gunung Singgalang, dan keluar di Simpang Amor Koto Baru.

“Ini kita lakukan untuk mengurai kemacetan nantinya. Jika belum efektif, maka kita akan melakukan jalur one away, atau buka tutup,” terang Aldy.

Wakapolres Padang Panjang, Kompol Alvira menghimbau para pengendara untuk tertib dan mengikuti arahan yang dilakukan polisi.  

“Kemacetan bisa terurai jika pengendara bisa sabar dan tidak menyalip kendaraan yang di depannya karena kemacetan akan sulit terurai jika pengendara tidak sabar dan saling mendesak, sehingga terjadi benturan dari arah berlawanan yang mengakibatkan kemacetan bertambah parah,” ujar Alvira.

Alvira mengimbau para pengendara untuk tidak parkir di bahu jalan dan berputar di sembarang tempat. “Carilah tempat yang memadai untuk parkir. Jangan sampai parkir di bahu jalan,” lanjutnya.

Untuk pelanggar, lanjutnya, akan ditindak tegas. Tidak ada toleransi bagi pelanggaran.  “Tetap berkendara dengan tertib. Patuhi instruksi polisi. Ingat, lebaran untuk suka cita. Jangan diubah jadi duka lara karena tidak tertib berkendara sehingga kau celaka,” katanya. (zainal)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama