Sekda Rida Pimpin Rapat Persiapan Gernas BBI 2022

Sekda pimpin rapat di balai kota.


PAYAKUMBUH-Pemerintah Kota Payakumbuh Berkerjasama dengan OJK mengadakan Rapat Persiapan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) via zoom meeting, Senin (25/4/2022). 


Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Rida Ananda didampingi Asisten II Setdako Elzadaswarman, Ketua Dekranasda . Henny Riza Falepi, Staf Ahli Efriza Zaharman, Direksi Bank Nagari Gusti Chandra, Perwakilan dari Bank BTN, Perwakilan dari Bank BSI serta Kepala OPD Dinas Terkait. 

Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan Kegiatan kampanye Gernas BBI dengan tema UMKM Bangkit Ekonomi Tumbuh di Sumatera Barat akan dilaksanakan pada minggu ke-3 April 2022 sampai Minggu ke-4 Juni 2022. Adapun rencana kegiatan akan dilaksanakan di tiga kota secara bergantian diantaranya Kota Bukittinggi, Payakumbuh dan Padang. 

"Untuk Kegiatan kampanye Gernas BBI di Kota Payakumbuh akan dilaksanakan opening pada tanggal 14 Mei 2022 dan dilanjutkan dengan pameran dan produk UMKM lokal mulai dari kerajinan hingga kuliner Khas Sumatera Barat yang akan dilaksanakan hingga 21 Mei 2022 di Ngalau Indah Payakumbuh," Terang Rida

Ditambahkan Rida, Untuk mensukseskan Kegiatan tersebut tujuan utamanya adalah bagaimana agar masyarakat melihat dan mengikuti pameran tersebut setiap hari mulai dari tanggal 14 Mei 2022 sampai 21 Mei 2022, oleh karna itu perlu dibentuk panitia yg akan mengelola dan berkoordinasi bagaimana teknis pelaksanaan di lapangan nanti hingga terstruktur dengan baik. 

"Mari bentuk panitia kecil persiapan Gernas BBI dengan pembahasan secara teknis di lapangan nantinya. Mulai dari OPD terkait, OJK dan Bank yang ikut andil dalam kegiatan Gernas BBI utk mengelola dan berkoordinasi dengan mudah agar lebih jelas tugas dan fungsi masing-masing dalam menyelenggarakan kegiatan ini," Terang Rida. 

Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi mengatakan untuk mensukseskan kegiatan Gernas BBI yang akan dilaksanakan di Kota Payakumbuh, perlu adanya publikasi untuk penyebar luasan informasi baik itu kepada masyarakat kota payakumbuh maupun daerah luar payakumbuh agar masyarakat yang datang ke Gernas BBI Kota menjadi semakin ramai dan kegiatan semakin meriah. 

"Mulai saat ini perlu adanya publikasi ke masyarakat tentang adanya Gernas BBI yang akan dilaksanakan di Kota Payakumbuh pada tanggal 14 Mei 2022 sampai 21 Mei 2022 mendatang Baik itu melalui baliho, spanduk, publikasi di media sosial, media online dan cetak agar masyarakat tau dan ikut memeriahkan acara tersebut," Ujar Henny. 

Ditambahkan Henny, di Kegiatan Gernas BBI Kota Payakumbuh akan diadakan kegiatan pameran 50 persen kuliner dan 50 persen fashion. Nantiknya juga akan diadakan hiburan kesenian berupa live musik dan tari tradisonal yang juga dapat menarik masyarakat serta perantau untuk hadir di kegiatan Gernas BBI di Payakumbuh. 

"Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, dengan adanya pameran fashion, kuliner serta kesenian yang dipersiapkan, diharapkan kehadiran masyarakat kota payakumbuh, para perantau dan masyarakat luar payakumbuh untuk dapat menyempatkan waktu hadir memeriahkan Gernas BBI. Mari semarakkan kegiatan ini agar disebar luaskan tidak hanya untuk masyarakat Payakumbuh saja, tapi juga dapat mengundang kota-kota lain. Semoga ini yg akan membuat gebyar acara semakin terasa," Terang Henny. 

Perwakilan dari OJK Agus Prata mengatakan Kolaborasi Gernas BBI yg akan dilaksanakan di Payakumbuh mulai dari 14 Mei 2022 sampai 21 Mei 2022 perlu dipersiapkan dengan matang karena Kegiatan ini dicampur mulai dari kegiatan virtual maupun fisik pameran yang bertempat di Ngalau Indah. 

"Perlu adanya persiapan yang matang untuk kegiatan Gernas BBI. Mulai dari Booth Pameran untuk UMKM Lokal, Target UMKM yang akan mengikuti kegiatan Showcase sebanyak 75 UMKM dengan perwakilan dari 45 UMKM Champion dan 30 UMKM binaan asli Payakumbuh,  Kegiatan live shoping kepada tamu VIP dan pengunjung pameran serta penyampaian target dan rencana pendampingan UMKM di Wilayah Sumatera Barat, semuanya harus dipersiapakan secara matang dan tersteuktur oleh semua pihak yang terkait untuk kelancaran dan kesuksesan acara ini, semoga kegiatan yang akan dilaksanakan 14 Mei mendatang dapat berjalan dengan lancar," Pungkas Agus. (AA)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama