Selama Ramadan, Satpol PP Payakumbuh Operasi Cipta Kondisi


 Dony Prayuda



PAYAKUMBUH-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Payakumbuh terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kenyamanan.


Agar tercipta suasana yang kondusif selama Ramadan, Satpol-PP laksanakan operasi cipta kondisi yang dimulai sejak 2 April lalu. Operasi itu dilakukan mengingat ada potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama Ramadan. Guna mencegah gangguan itu, diperlukan sinergitas antara Pemerintah Kota Payakumbuh, masyarakat dan stakeholder lainnya.

Kasat Pol-PP Payakumbuh, Dony Prayuda, Selasa (12/4/2022), mengungkapkan, selama Ramadan ini akan terus dilakukan operasi cipta konisi.  “Tim kami mulai menyasar pasar, rumah makan yang buka pada siang hari dan tempat-tempat hiburan,” ungkapnya.

Tak hanya menyasar pasar dan rumah makan, Satpol PP berencana menyisir tempat lainnya, seperti warnet dan karaoke. Diterangkan Dony, timnya menyasar penjualan minuman keras dan petasan.

“Sesuai tugas pokok fungsi, kami melakukan pengawasan ke berbagai tempat dalam rangka cipta kondisi kondusif selama Ramadan,” tutur Dony. 

Dony mengimbau masyarakat dapat melaksanakan kegiatan selama bulan Ramadan secara tertib.  “Jangan sampai hal-hal yang kita lakukan melanggar perda dan ketertiban umum. Marilah kita sama menjaga dan menciptakan suatu kondisi daerah yang tentram, tertib dan teratur sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk," katanya. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama