Tol Bangkinang-Pekanbaru Fungsional, Ini Pesan untuk Pemudik ke Sumbar


 

Foto bersama setelah difungsikannnya tol Bangkinang-Pekanbaru


PEKANBARU- Tol ruas Pekanbaru Bangkinang dibuka sementara fungsional secara seremoni untuk mendukung kelancaran arus mudik. Ruas tol sepanjang 32 kilometer sudah bisa dimanfaatkan tersebut. Tol resmi dibuka dengan ditandai pengguntingan pita oleh Gubernur Syamsuar, Kapolda Irjen Moh Iqbal dan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto di kilometer 9.300, Selasa (26/4/2022).


Tol itu dibuka, mudik ke Sumbar kini lebih cepat. Setidaknya bisa hemat waktu satu jam lebih. Kapolda Moh Iqbal menginstruksikan secara khusus jajarannya utamanya Direktorat Lantas Polda dan Polres Kampar untuk back up penuh demi kelancaran, kenyamanan dan keamanan masyarakat pengguna Tol yang dibuka dari 26 April hingga 8 Mei 2022 tersebut.

“Saya memberikan perhatian khusus untuk mendukung penggunaan tol Pekanbaru Bangkinang ini, atensi saya layani masyarakat dengan maksimal, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman diperjalanan,” ujar Irjen Moh Iqbal.

Disinggung tentang pelayanan seperti apa yang akan diberikan oleh jajarannya, mantan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru tersebut menjelaskan dirinya memberikan breafing dan arahan secara secara langsung kepada jajaran Ditlantas dan Polres Kampar.

“Saya perintahkan Dirlantas mengerahkan kekuatan dan peralatannya, back up Polres Kampar dan bersama stake holder menggelar pengamanan dan pelayanan masyarakat pengguna jalan Tol ini, tujuannya untuk menjamin keselamatan dan kelancaran serta kenyamanan masyarakat kita” urainya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Riau sendiri mengaku telah melakukan koordinasi masiv dengan semua pihak termasuk dari Hutama Karya untuk menggesa dibukanya Tol Pekanbaru Bangkinang untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang penyelenggaraan mudik lebaran 2022.

Direktur Lalu Lintas Polda Kombes Firman Darmansyah, jajarannya telah mempersiapkan diri dan menyiapkan sarana pendukung untuk memback up kelancaran aktivitas mudik, khususnya di Tol ruas Pekanbaru Bangkinang tersebut sesuai atensi Kapolda.

Pesan untuk pemudik ke Sumbar, agar berhati hati, jangan ngebut saat berkendara, cek kesiapan kendaraan dan kondisi kesehatan pengemudi. "Lebih baik lambat asal selamat sehingga bisa bertemu keluarga di kampung halaman,” lanjut Firman. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama