Kapolres Payakumbuh Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

 Mapolres Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Mengingat lebih kurang 1,8 juta perantau yang akan memasuki Sumatera Barat, sebagai daerah perbatasan, Polres Payakumbuh telah melaksanakan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kepadatan lalu lintas saat Idul Fitri.


Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira didampingi Kasat Reskrim AKP Aknopilindo di ruang kerjanya, Senin (25/4/2022), pihaknya  dirikan dua pos pengamanan, masing-masing, di Piladang dan Simpang Warna Warni serta satu pos layanan di pusat kota Payakumbuh. Di pos pelayanan itu disediakan petugas kesehatan serta petugas vaksinator. Masyarakat bisa beristirahat di sana.

“Kemudian untuk mengurai kemacetan kita telah menyiapkan 155 personel dari Polres Payakumbuh ditambah personel TNI dan Dinas Perhubungan serta kita juga sudah menyiapkan skenario jalur alternatif untuk menjaga kelancaran lalu lintas di Payakumbuh," katanya.

Kapolres menghimbau masyarakat kalau terjadi tindak kejahatan ataupun ada gangguan selama perjalan mudik, masyarakat bisa langsung menghubungi pos terdekat atau mendownload aplikasi polisiku dari google playstore. Selain itu kepada seluruh masyarakat supaya terus meningkatkan kewaspadaanya, selalu berhati-hati karena masalah keamanan dan ketertiban menjelang lebaran cenderung meningkat.

“Kita minta masyarakat selalu hati-hati. Kita juga telah meminta kepada dinas terkait untuk memasang CCTV di daerah-daerah yang rawan. Agar kita tetap bisa memantau setiap kejahatan yang mungkin saja terjadi,” tutur kapolres.

Ditambahkan Kasat Reskrim AKP Aknopilindo, mudah mudahan selalu kondusif dan keamanan tetap terjaga, sehingga para perantau yang pulang kampung merasa nyaman berada di Payakumbuh. 

“Sekali lagi, jika masyarakat meninggalkan rumah untuk pergi mudik agar waspada meninggalkan rumah, cek dulu jika ada listrik dan kompor yang masih hidup, selain itu titip juga rumahnya ke tetangga," katanya. (jnd)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama