Wakil Bupati Asahan Safari Ramadan ke Masjid Amaliah Sidodadi


Wabup Asahan beri bingkisan untuk masjid


ASAHAN-Hari kedua pelaksanaan safari Ramadan pemerintah kabupaten Asahan,  Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin kunjungi Masjid Amaliah Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (12/4/2022).


Wakil bupati menyampaikan, pelaksanaan safari Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19, safari Ramadan selalu dilaksanakan dengan didahului dengan buka puasa bersama. Pada tahun ini, safari Ramadan dilaksanakan dengan kunjungan dan pemberian bantuan kepada mesjid yang dikunjungi dan dilaksanakan setelah Zuhur.

Taufik Zainal menjelaskan, kebijakan ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8/2022, yang menyatakan pejabat dan ASN dilarang mengadakan atau menghadiri kegiatan buka puasa bersama.

Tiap masjid yang dikunjungi tim pemerintak kabupaten mendapatkan kipas angin dan uang Rp2 juta.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Armansyah beserta forkopimca dan jajaran, Kepala Dinas Kominfo diwakili Sekretaris Nirwan Pase, Ketua BKM Masjid Amaliah Anum, tokoh masyarakat dan warga Sidodadi serta undangan lainnya. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama