Bupati Lampung Utara Hadiri Pengajian Bersama Pemprov Lampung

Bupati foto bersama setelah pengajian


LAMPUNG UTARA-Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pengajian bersama TP-PKK di lapangan GOR Sukung Kotabumi, Selasa (31/5/2022). 


Hadir dalam pengajian tersebut Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, Ketua TP-PKK Lampung Utara Nur Endah Sulastri, forkopimda, Ketua TP-PKK Lampung, Riana Sari Arinal, Wakil Ketua II TP-PKK Provinsi Rusdiana Dewi, jajaran pengurus TP-PKK provinsi dan lainnya.

Gubernur Lampung dalam sambutan yang disampaikan Kepala Biro Kesra Setdaprov, Ria Andari mengatakan, pengajian yang dilaksanakan itu memiliki peranan penting sebagai momentum dan sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan, memperkuat kerukunan hidup antar umat beragama dan menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan keagamaan. 

Selain itu, melalui pemprov memiliki misi menciptakan kehidupan yang religius, berbudaya, aman dan damai dan sesuai dengan janji kerja gubernur yaitu Lampung Mengaji. Pemerintah Provinsi Lampung memfasilitasi pengembangan, pemahaman dan penghafalan Alquran dengan menciptakan generasi muda yang religius, generasi penghafal Alquran untuk kemajuan dan kemaslahatan umat Islam di Lampung.

Ditambahkan, guna memfasilitasi kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung di bidang keagamaan dan kesejahteraan sosial, gubernur menyediakan dana hibah yang diperuntukkan untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan Rp11.935.000.000 di APBD 2022. Dana itu untuk program bantuan sarana prasarana ibadah di 15 kabupaten dan kota. 

"Untuk Kabupaten Lampung Utara dana hibah rumah ibadah Rp50 juta yang diperuntukkan untuk bantuan masjid, mushalla dab TPA," kata gubernur.

Ketua TP-PKK Lampung, Riana Sari Arinal menjelaskan, pembangunan fisik harus diimbangi dengan pembangunan mental spiritual. Tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah menempatkan program Keagamaan dan bina keluarga sebagai salah satu program prioritas dalam mewujudkan ketahanan keluarga.

"Salah satunya adalah pelaksanaan pengajian yang kita laksanakan pada hari ini. Harapannya pengajian ini selain menjadi wadah silaturahmi sekaligus juga menjadi wadah bagi kita untuk terus belajar, memperbaiki akidah serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ucap Ketua Riana Sari.

Dalam kegiatan tersebut  juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Ketua TP-PKK Lampung didampingi Bupati Lampung Utara kepada 10 anak yatim, 10 kaum dhuafa, dan bagi dua tempat ibadah, yaitu Masjid Al Mukmin Rp25 juta dan Masjid Al Kausar Rp15 juta. (irma)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama