Hadiri Halal Bihalal Dinas Pendidikan, Ini Kata Bupati Asahan

Bupati Surya beri sambutan


ASAHAN-Bupati Asahan, Surya hadiri halal bihalal sekaligis upah-upah calon jemaah haji di lingkungan keluarga besar Dinas Pendidikan. Kegiatan dilaksanakan di kediaman kepala dinas, kawasan Kelurahan Mutiara, Rabu (18/5/2022).

Turut hadir dalam acara itu, Ketua TP-PKK, Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta pengurus, sekretaris daerah, asisten pemerintahan,  OPD,  serta keluarga besar Dinas PendidikanAsahan dan undangan lainnya.

Kegiatan ditandai dengan memberikan tepung tawar dan upah-upah kepada 23 calon jemaah haji dari keluarga besar Dinas Pendidikan yang diawali bupati beserta ketua tim penggerak PKK dan Kadis Pendidikan serta OPD  dengan disertai pemberian kain sarung untuk dipakai pada waktu shalat atau melaksanakan ibadah.

"Sebagai umat Muslim,  tentunya pelaksanaan ibadah haji ini merupakan  dambaan dan kewajiban bagi yang mampu melaksanakannya. Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah haji, baik di perjalanan dan kembalinya nanti ke tanah air, semoga mendapat haji yang mabrur," ucap bupati.

Bupati berpesan kepada para calon jemaah supaya memperbanyak minum air zam-zam dan buah-buahan, karena ini sangat membantu kondisi jemaah agar tetap sehat dan tak kekurangan cairan. "Doakan Kabupaten Asahan untuk selalu  dalam keadaan baik dan kondusif," katanya.

Terkait dengan halal bihalal,  Surya mengungkapkan, ia yakin semuanya sudah saling memaafkan baik secara langsung maupun tidak langsung dan pada kesempatan itu ia dan keluarga kembali mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin khususnya kepada guru-guru. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama