Indonesia Jumpa Thailand di Semifinal


 Para pemain Indonesia. (pssi)


JAKARTA-Indonesia akan berjumpa dengan Thailand cabang sepakbola Sea Games. Negara Gajah Putih itu keluarga sebagai juara Grup B setelah menang atas Laos, Senin (16/5/2022).


Dengan demikian, Indonesia sebagai runner up Grup A berhadapan dengan Thailand pada 19 Mei mendatang di Hanoi. Partai semifinal lainnya, Vietnam akan berhadapan dengan Malaysia.

Malaysia gagal jadi juara grup setelah ditahan imbang oleh Kamboja di Stadion Thien Truong.

Pada laga pemungkas fase grup itu tim asuhan Brad Maloney menyimpan sejumlah pemain utama dalam starter, seperti: kapten Mukhairi Ajmal Mahadi selain Luqman Hakim Shamsudin, dan Nik Akif Syahiran Nik Mat.

Tanpa sejumlah pilar serangan Malaysia kepada Kamboja terlihat berkurang. Kondisi itu dimanfaatkan Kamboja dengan unggul lebih dahulu pada pengujung babak pertama lewat penalti Choun Chanchav.

Akibat hasil imbang itu Malaysia gagal menjadi juara Grup B. Dengan gagal juara Grup B, Malaysia menjadi runner up.

Media Malaysia, Utusan memberikan kritik kepada Syahir Bashah dan kawan-kawan karena memilih jalan sulit di semifinal SEA Games.

"Malaysia memilih jalur sulit untuk beraksi di babak semifinal ketika menghadapi juara bertahan, Vietnam setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Kamboja," tulis Utusan yang dikutip dari CNN Indonesia.

Laporan serupa juga diterbitkan Berita Harian. Menurut media tersebut, Malaysia membuka jalan bagi Thailand untuk juara Grup B dan melawan Indonesia yang dianggap lebih mudah ketimbang Vietnam di semifinal SEA Games. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama