Indonesia ke Semifinal, Jumpa Malaysia atau Thailand

 Pemain Indonesia, Marcelino kuasai bola saat laga dengan Myanmar. (pssi)



VIET TRI-Tim nasional Indonesia memastikan melaju ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 setelah pada laga terakhir babak penyisihan Grup A menang 3-1 atas Myanmar di Stadion Di Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). Di semifinal, Indonesia akan berjumpa dengan Malaysia atau Thailand, tergantung siapa yang jadi juara Grup B.


Untuk sementara Indonesia memimpin klasemen sementara dengan 9 poin. Namun, jika Vietnam bisa mengalahkan Timor Leste pada malam ini, tuan rumah akan mengumpulkan 10 poin dan memimpin klasemen Grup A. Di atas kertas, Vietnam akan menang mudah atas Timor Leste.

Sementara lanjutan Grup B baru dilaksanakan Senin (16/5/2022). Malaysia dan Thailand sudah memastikan lolos, tinggal menentukan juara grup.

Indonesia saat melawan Myanmar, empat gol Garuda Muda dilesakkan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman dan Marselino Ferdinan. Sedangkan satu-satunya gol Myanmar dicetak WN Tun.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut gembira kemenangan ini. Ia pun tidak akan mempermasalahkan di babak semifinal bertemu Thailand atau Malaysia. "Siapapun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final," ujar Iriawan yang dikutip dari laman PSSI.

Babak semifinal akan dilaksanakan di Hanoi, Kamis (19/5/2022). Sedangkan babak final berlangsung Minggu (22/5/2022). (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama