Kebakaran di Pasar Ibuh, Dua Petak Kios Ludes Dilalap Api

 Api berkobar pada dua petak kios di Pasar Ibuh   


PAYAKUMBUH-Sebanyak dua kios pedagang di Pasar Ibuh Blok Barat, Payakumbuh ludes dilahap si jago merah sekitar pukul 05.35, Minggu (15/5/2022).


Pemadam kebakaran yang menerima laporan via telepon dari warga langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan seluruh armada. Kabid Damkar Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya mengatakan, sumber api yang belum diketahui penyebabnya. Api awalnya berkobar pada sebuah kios.

"Kita mengerahkan seluruh armada, apalagi kalau kebakarannya terjadi di pasar, harus cepat kita padamkan, kalau tidak api akan menyambar kios lain bahkan gedung," terang Budi.

Kepala Bidang Pasar, Arnel mengatakan, terjadi kebakaran pada dua petak kios di lantai satu Pasar Ibuh Barat yang mana kedua kios tersebut kosong dagangan dan dipakai sebagai gudang payung.

"Sampai saat ini kami masih mencari bukti dan menghitung kerugian akibat kebakaran tersebut. Mudah-mudahan ada titik terang penyebab kebakaran dan kami Dinas Koperasi Dan UKM Bidang Pasar sebagai yang bertanggung jawab atas aset pasar akan melaporkan kejadian ini ke kepolisian, agar bisa diusut secara tuntas," kata Arnel didampingi Kasi Trantib, Raback.

Arnel memaparkan yang terbakar payung 56 buah dan satu AC kantor. Kerugian diperkirakan  mencapai puluhan juta rupiah.

"Kami dari Dinas Koperasi dan UKM mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan damkar atas kesigapannya, sehingga kebakaran cepat dipadamkan," pungkasnya. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama