Kapolda Bersama Forkopimda Patroli Keliling Pekanbaru

 Rombongan patroli keliling di malam takbiran

PEKANBARU-Guna memastikan situasi kondusif, Kapolda Irjen Mohammad Iqbal memimpin patroli dengan mengendarai motor keliling Pekanbaru saat malam takbiran, Minggu (1/2/2022).


Tak hanya Irjen Iqbal, Gubernur Syamsuar, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung dan beberapa pejabat dari unsur forkopimda ikut berpatroli bersama.

Rute patroli dimulai dari kediaman Gubernur di Jalan Diponegoro, kemudian masuk ke Jalan Gajah mada, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Riau, Jalan Soekarno Hatta, dan Jalan Arifin Ahmad.

Rombongan juga singgah di pos terpadu yang ada di kawasan Purna MTQ, di Jalan Jenderal Sudirman.

Kapolda dan rombongan mengecek kesiapan personel, sarana prasarana serta fasilitas yang tersedia. Kepada jajaran yang bertugas, Irjen Iqbal pun berpesan agar selalu siap siaga, terutama dalam melayani masyarakat.

"Berikan pengamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Untuk itu, semua jajaran, baik itu TNI, polri, pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan harus saling bersinergi," ucapnya.

Ia mengungkapkan, situasi pada malam takbiran relatif aman dan kondusif. Jenderal bintang dua ini pun memastikan, jajaran kepolisian didukung semua instansi terkait lainnya, akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya bagi yang merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Diperkirakan, saat malam takbiran di Pekanbaru, ada sekitar seribuan orang yang berkendara di jalanan.

Usai meninjau pos terpadu Purna MTQ, rombongan melanjutkan perjalanan patroli hingga finish kembali kediaman gubernur. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama