Ketua TP-PKK Asahan: Imunisasi Penting bagi Anak

Ketua PKK Asahan saksikan pemberian imunisasi pada anak


ASAHAN-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, Hj. Titiek Sugiharti Surya pantau pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) di SDN 017973 Kisaran Kota, Selasa (31/5/2022).


Ketua TP-PKK didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Yusnila Indriati Taufik Zainal Abidin, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Derlina John Hardi, pengurus TP-PKK kabupaten, Kepala Dinas Pendidikan,  Camat Kota Kisaran Barat, Kepala Puskesmas Sidodadi dan Kepala SDN 017973 Kisaran Kota.

Sebelum melakukan imunisasi kepada murid sekolah dasar itu, pihak sekolah telah meminta persetujuan dari orang tua siswa-siswi tersebut. Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Sidodadi Ratna Juwita.

Ratna mengatakan, pelaksanaan imunisasi ini dilakukan sejak 18 Mei 2022 dan berakhir pada 24 Juni 2022. Usia yang diimunisasi dari sembilan bulan sampai 15 tahun dengan jenis vaksin imunisasi measles rubella (MR).

Titiek Sugiharti Surya mengatakan, vaksin imunisasi yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak terhadap suatu penyakit. Pemberian imunisaisi ini diberikan sesuai jadwal yang ditentukan.

Dia mengatakan, TP-PKK Asahan siap mendukung visi misi pemerintah kabupaten dan mendukung setiap program nasional yang digariskan pemerintah pusat.

Ketua TP-PKK Asahan memberikan semangat kepada para siswa-siswi yang akan disuntik vaksin imunisasi dan memberikan hadiah kepada anak-anak tersebut. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama