Gedung Baru DPRD Padang Ditargetkan Rampung Tahun Depan

 Anggota DPRD tinjau pembangunan gedung baru


PADANG-Pembangunan gedung baru DPRD Padang masih berlangsung dan ditargetkan tahun depan sudah rampung. Pembangunan gedung itu dengan nilai kontrak lebih dari Rp117 miliar. Pembanguan gedung baru itu dimulai awal Februari 2022.  


Dimulainya pembangunan itu ditandai dengan ground breaking oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. Pembangunan gedung DPRD di kawasan perkantoran Aie Pacah. Pembangunannya  dilakukan selama 750 hari kalender atau 25 bulan.

Komisi III DPRD Padang melakukan kunjungan ke lapangan, Jumat (27/5/2022) guna melihat proses pembangunan tersebut.

Ketua Komisi III Boby Rustam mengatakan, kunjungan lapangan guna melihat proses sejauh mana pembangunan tersebut dilaksanakan. Komisi III DPRD Padang mengharapkan rekanan pelaksana lebih maksimal dalam pengerjaan bangunan gedung dewan tersebut serta bangunan harus sesuai dengan perencanaan. "Diharapkan bangunan gedung baru DPRD tersebut bisa ditempati akhir 2023," kata Boby Rustam.

Boby Rustam mengatakan, meskipun sesuai dengan DED, pengerjaan bangunan tetap harus dilakukan pengawasan oleh stakeholder terkait. 

Selain menyoroti pengawasan, anggota Komisi III Surya Jufri juga mengingatkan untuk memperhatikan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) bangunan tersebut. Diharapkan limbah yang dibuang tidak mengganggu atau merusak alam sekitar. 

#Humas DPRD Kota Padang


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama