Konsul Jenderal Jepang Kunjungi Asahan, Ini Janji Bupati

Bupati Asahan serahkan cenderamata pada Konjen Jepang


ASAHAN-Bupati Surya menerima kunjungan kehormatan Konsul Jenderal Jepang yang berkedudukan di Medan, Mr. Takonai Susumu di ruanga kerja bupati, Selasa (24/05/2022).


Dalam kunjungan tersebut, Takonai Susumu menyebutkan, kedatangannya dalam rangka silaturahim dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Di sisi lain, dia juga baru setahun bertugas sehingga melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah.

Kunjungan tersebut juga dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama dengan pemerintah kabupaten. Takonai Susumu meminta kepada pemekab untuk melindungi tenaga kerja asing, khususnya tenaga kerja asal Jepang yang bekerja di proyek pembangkit listrik di Asahan III.

Menurut dia, di sisi lain, Jepang juga akan memiliki investasi di Asahan  melalui PT. Bridgestone Rubber Estate sehingga Takonai Sususmu meminta kepada bupati untuk dapat mendukung perusahaan tersebut.

Bupati Surya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Takonai Susumu beserta rombongan. Pemerintah kabupaten berjanji melindungi tenaga kerja asing yang bekerja di Asahan selama tidak melanggar aturan yang berlaku.

Bupati meminta Konsul Jenderal Jepang agar menyampaikan kepada PT. Bridgestone Rubber Estate untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Kunjungan Kehormatan tersebut diakhiri dengan saling bertukar cenderamata. Konsul Jenderal Jepang juga berharap dapat terus menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Turut  hadir Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kominfo, Kadis Lingkungan Hidup, Kaban Kesbangpol Kabupaten Asahan dan Sekretaris Bappeda.(YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama