Manfaatkan Dana Desa Anggaran 2022, Desa Srimenanti Bangun Jalan Pertanian


Pembangunan jalan pertanian di Desa Srimenanti 


LAMPUNG UTARA-Pemerintah Desa Srimenanti, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara bangun jalan pertanian dengan memanfaatkan Dana Desa anggaran 2022.


Pembangunan jalan pertanian ini sebagai realisasi Peraturan Presiden Nomor 104/2021 dan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 7/2021 yang  mengatur tentang alokasi penggunaan Dana Desa (DD) pada 2022.

Porsi penggunaan Dana Desa, disebutkan sedikitnya 40 persen untuk bantuan langsung tunai, 20 persen untuk ketahanan pangan, 8 persen untuk penanganan Covid-19 dan sisanya untuk program sektor prioritas lainnya.

Kades Srimenanti, Amsah, Sabtu (14/5/2022) di Desa Srimenanti mengatakan, dalam pencairan Dana Desa 2022 tahap pertama. Mereka memanfaatkan dana tersebut untuk pembuatan jalan pertanian, yang mana pembangunan tersebut hasil dari musyawarah warga desa setempat.

Adapun pengerjaannya, jalan pertanian itu berbentuk rabat beton sepanjang 567 meter, lebar dua meter dengan ketebalan 15 sentimeter yang berada  di Dusun 3. Amsah berharap, pembangunan jalan tersebut bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam melakukan pekerjaan sehari-hari dalam bertani dan bisa mempermudah  mobilitas mengangkut hasil panen petani.

Amsah mengatakan dirinya akan selalu terus berbuat demi kemajuan desa,  serta akan berusaha memeratakan pembangunannya sesuai kebutuhan masyarakat. ”Jagalah desa kita dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, ciptakan kedamaian serta kerukunan antar warga,” ujar Amsah. (Hendri)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama