Bupati Tanah Datar: Camat Jangan Ketinggalan Informasi


 Bupati hadiri forum camat di Batipuh Selatan. (prokopim)



TANAH DATAR-Bupati Eka Putra meminta kepada para camat untuk terus update informasi terkait dengan perkembangan informasi pembangunan di Tanah Datar.  Hal ini disampaikan bupati saat menghadiri forum komunikasi camat, Sabtu (14/5/2022) di objek wisata Tanjung Mutiara, Kecamatan Batipuh Selatan. 


"Camat itu merupakan perpanjangan tangan Bupati, jadi tidak boleh ketinggalan informasi. Perkembangan informasi sangat penting untuk kita ketahui, agar kita tidak salah menjawab apabila ada pertanyaan dari masyarakat," kata bupati yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar. 

Bupati mendukung dan mengapresiasi kegiatan forum camat di Tanah Datar, karena disamping bisa dimanfaatkan untuk berdiskusi terkait beberapa permasalahan di wilayahnya masing-masing, juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi sehingga antar camat dan keluarga bisa saling lebih mengenal lagi. 

Bupati juga mengharapkan isteri dan keluarga camat bisa mendukung penuh tugas para suaminya. "Pekerjaan seorang camat itu tidak jauh berbeda dengan bupati, bedanya hanya luar wilayahnya saja, semuanya sama karena sasaran kerjanya adalah masyarakat. Jadi kalau ada dukungan penuh dari keluarga akan menambah motivasi dalam menjalankan tugas-tugasnya," tambah Eka Putra. 

Bupati berpesan agar camat dalam menjalankan tugasnya tidak sekedar memenuhi sumpah jabatan saja, namun tanggungjawabnya lebih lebih besar lagi didalam melayani masyarakat. 

"Harapan saya, para camat bisa piawai dalam memimpin di kecamatan walaupun situasi masyarakatnya berlatarbelakang yang berdeda-beda dan anggaran operasional juga tidak ada. Jangan cepat menyerah dan jangan mengutamakan ego pribadi agar kita bisa menerima masukan dari berbagai pihak untuk mencari solusi terbaik," pesan bupati. (*) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama