Unand Luluskan 1.121 Wisudawan, Ini Pesan Rektor


 Rektor pindahkan jambul wisudawan


PADANG-Universitas Andalas mewisuda 1.121 lulusan secara tatap muka mulai dari jenjang diploma, sarjana, magister, spesialis, profesi hingga doktor pada Sabtu (28/5/2022) di gedung auditorium kampus Limau Manis, Padang.


Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri berpesan kepada para wisudawan untuk terus mengembangkan diri, jangan sekali-kali takut gagal.

Menurutnya, gagal merupakan pelajaran sangat berharga untuk sebuah kesuksesan. Jangan pernah berhenti jika tersandung. Jika berhenti berusaha sebelum mencapai sukses maka kegagalanlah yang akan menjadi garis takdir. 

“Teruslah berusaha sekuat tenaga bermodal ilmu pengetahuan yang dimiliki dan Insya Allah jika nilai dan sikap luhur terus dikembangkan niscaya akan meraih sukses di mana pun dan profesi apa pun,” ujarnya. 

Rektor meminta kepada para wisudawan, terutama pada jenjang pendidikan sarjana, diploma, spesialis dan profesi, yang telah mendapatkan tempat bekerja, melanjutkan studi, ataupun membuka lapangan kerja sendiri, dapat kiranya memberikan informasi dan menyampaikan ke almamater.

“Hal ini penting diingatkan, karena kesuksesan tamatan juga akan menjadi prestasi bagi institusi, terutama dalam melakukan penelusuran terhadap alumni,” ungkapnya.

Ditambahkan, apalagi dalam waktu pendek telah dapat melakukannya, dan ini juga menunjukan keberhasilan dengan memanfaatkan ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama masa pendidikan, dan langsung dapat dimanfaatkan di tengah masyarakat.

Secara khusus, pihaknya memberi apresiasi kepada para wisudawan yang telah menorehkan prestasi baik akademik maupun non-akademik sehingga berkontribusi dalam meningkatkan nama baik Unand. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama