Wabup Buka Manasik Haji, Ini Pesan Bupati Asahan

 Wakil bupati  beri sambutan


ASAHAN-Menjelang keberangkatan jemaah calon haji ke Tanah Suci, pemerintah kabupaten bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan  melaksanakan manasik haji bagi calon jemaah haji. Pembukaan dilangsungkan di pendopo rumah dinas bupati yang dibuka Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, Senin (23/5/2022). 


Di depan ratusan jemaah calon haji, wakil bupati menyampaikan salam hormat dari bupati yang berpesan agar seluruh jemaah calon haji  bisa menjaga kesehatan, meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Pesan dari Pak Bupati, ibadah haji itu tidak hanya fisik saja, namun juga mental spiritual. Jadi jagalah kesehatan fisik dan pikiran Saudara semua agar jauh dari hal-hal yang negatif. Ikutilah seluruh rangkaian kegiatan manasik haji ini sampai selesai, Jangan sampai ada rasa keterpaksaaan, agar semuanya bahagia. Bapak dan ibu  adalah calon tamu Allah SWT,” ucap wakil bupati.

Wakil bupati berpesan kepada seluruh pembimbing jemaah agar melaksanakan tugasnya dengan sungguh sungguh dengan harapan, sehingga   jemaah dapat melaksanakan rangkaian rukun haji dengan nyaman.

Kepada para petugas pendamping haji, wakil bupati meminta  agar sabar dan ikhlas dalam memberikan materi pembinaan dan pelatihan manasik kepada seluruh jemaah calon haji.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Ali Mughofar menyebutkan, untuk pelaksanaan haji tahun ini, jumlah  jemaah calon haji yang akan berangkat 157 orang dengan rincian pria  62 orang, wanita 95 orang.

“Manasik ini kami laksanakan mulai 23-25 Mei dengan tujuan agar calon haji memahami semua informasi tentang pelaksanaan ibadah haji serta mewujudkan kemampuan calon jemaah haji untuk beribadah secara mandiri, baik mandiri pribadi maupun mandiri dalam regu. Kami ingin seluruh calon jamaah haji siap lahir maupun batin,” ucap Ali Mughopar. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama