58 ASN Pemkab Asahan Ikuti Ujian Dinas


Peserta ikuti ujian dinas yang diadakan BKD Asahan


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan  ujian dinas tingkat satu dan tingkat dua bagi aparatur sipil negara (ASN) di aula melati kantor bupati, Selasa (21/6/2022).


Hadir dalam pembukaan ujian dinas itu, Sekretaris Daerah John Hardi Nasution, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Renyasari, Asesor SDM Aparatur Ahli Pertama Marwan Harahap, Analis Kerja Candra Braniko Simbolon, Pranata Komputer Muda Widi Lesmana, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Asahan Nazaruddin dan lainnya.

Nazaruddin mengatakan, ujian dinas bertujuan memotivasi ASN dalam meningkatkan kompetensi dan prestasi kerja serta penghargaan dan pengabdian kepada negara, dan untuk memenuhi salah satu kenaikan pangkat.

"Ujian mempergunakan sistem CBT (computer based test), sehingga semua soal dari Kantor  Regional VI BKN Medan. Peserta ujian tingkat satu dan tingkat dua di 58 orang yang terdiri dari  ujian tingkat satu memiliki pangkat golongan pengatur TK.I (II/d) 37 orang dan ujian dinas tingkat dua memiliki pangkat golongan Penata TK.I (III/d) 21 orang, " kata Nazaruddin.

Bupati melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah  John Hardi Nasution mengatakan,  ujian dinas tingkat satu untuk memfasilitasi ASN yang berpangkat pengatur tingkat satu golongan ruang II/d dan memenuhi syarat yang telah ditentukan (sekurang kurangnya dua tahun dalam pangkat II/d dan syarat syarat lainnya) untuk dapat dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi pada penata muda golongan ruang III/a. 

Ujian dinas tingkat dua dilansanakan untuk memfasilitasi PNS yang berpangkat golongan penata TK.I (III/d) dan menduduki jabatan struktural eselon III untuk dapat dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi pada pangakt pembina golongan ruang (IV/a). 

John Hardi Nasution menyebutkan, ujian dinas diharuskan memakai CBT (computer based test) yang tujuannya menghasilkan PNS yang betul-betul akuntabel dan profesional. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama