Dua Pemuda Pelopor Asal Payakumbuh Melaju ke Nasional

 Dua pemuda berprestasi dari Payakumbuh


PAYAKUMBUH-Prestasi membanggakan ditorehkan dua pemuda pelopor dari Payakumbuh yang sukses menjuarai ajang penilaian pemuda pelopor tingkat Sumatera Barat berdasarkan surat yang dikeluarkan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi, Senin (13/6/2022).


Ada Fadhilul Qosasi yang berhasil meraih juara pertama bidang sumber daya alam, lingkungan, dan pariwisata, mengungguli pemuda pelopor dari Padang dan Sijunjung. Kemudian, M. Ikhsan meraih juara pertama bidang inovasi dan teknologi mengungguli pemuda pelopor dan Limapuluh Kota dan Sijunjung.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh, Desmon Corina didampingi Sekretaris Delni Putra, Senin (13/6/2022) mengatakan, dari empat kategori pemuda pelopor yang mewakili Payakumbuh ke tingkat provinsi, dua orang berhasil juara satu dan berhak mewakili Sumatera Barat untuk melaju ke tingkat nasional.

"Ananda Fadil pemuda yang peduli kepada lingkungannya. Menjadi inovator di bidang lingkungan dengan memberantas sampah dan mengolahnya menjadi pupuk walau dengan rintangan dan hambatan yang dihadapi. Ananda Ihsan adalah inovator bidang teknologi. Menyehatkan masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya dengan mengaplikasikan teknologi untuk memudahkan masyarakat dalam berolahraga. Kita menyiapkan kebutuhan kedua pemuda pelopor untuk menyongsong ajang di tingkat nasional," kata Desmon.

Wali Kota Riza Falepi menyampaikan ucapan selamat kepada dua putra terbaik Payakumbuh yang telah sukses dengan prestasinya menjadi juara 1 dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat Sumatera Barat.

"Ananda Fadil dan Ananda Ihsan akan mewakili Sumbar dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional. Fadil dan Ihsan adalah pemuda yang aktif, kreatif, dan inovatif. Kedua pemuda Payakumbuh ini telah berhasil memberdayakan masyarakat, menciptakan lapangan pekerjaan sehingga perekonomian masyarakat pun menjadi meningkat," kata Riza. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama