Fans Ingin Pemain Timnas Bermain Efektif


 Pemain selebrasi usai cetak gol. (pssi)


KUWAIT-Walau Indonesia menang atas Kuwait, namun sejumlah fans tetap memberikan catatan kritis atas penampilan Pratama Arhan dan kawan-kawan. Pecinta timnas ingin pemain nasional bermain lebih efektif.


Menurut sejumlah pecinta tim nasional di Padang, Kamis (9/6/2022), dengan kemenangan 1-2 atas Kuawait, peluang untuk lolos ke Piala Asia terbuka lebar. Jalan lapang telah terbentang. Dengan lolos dari kualifikasi, maka Indonesia bisa mengajukan diri untuk jadi tuan rumah.

Andri, pecinta timnas di Padang menyebutkan, kemenangan atas Kuwait wajib diapresiasi. Pemain sudah bekerja keras. Namun, dia melihat, sejumlah pemain masih ada yang ego. Ada pemain yang terlalu lama menguasai bola. Padahal, ada peluang untuk memberi bola ke pemain lain.

"Selain itu, pemain juga perlu efektif dalam mengolah bola. "Jangan lagi salah passing. Jangan lain membuat kesalahan yang tak perlu karena itu akan merugikan tim," katanya.

Pecinta timnas lainnya, Mon menyebutkan, secara umum permainan timnas layak diapresiasi. Namun, masih banyak juga kesalahan mendasar yang harus diperbaiki. "Akurasi umpan perlu diperbaiki," katanya.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan pada laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Menghadapi tuan rumah Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (8/9/2022) malam, Skuad Garuda menang 2-1.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-44 melalui penalti dan Rachmat Irianto menit ke-46. Dengan kemenangan ini membuat peluang lolos ke Piala Asia 2023 semakin terbuka.

"Alhamdulillah timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait. Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Semoga timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut," tambahnya.

Pemain belakang timnas Indonesia Rachmat Irianto mengaku bersyukur atas kemenangan ini. Apalagi Kuwait bermain di kandang sendiri dan tim kuat.

"Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Toreha tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023," kata Irianto yang dikutip dari laman PSSI.

Timnas Indonesia selanjutnya menghadapi Yordania pada 11 Juni dan Nepal 14 Juni di tempat yang sama. Juara grup dan lima runner up terbaik dipastikan akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang. (ed)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama