Pemilik Pergi Sarapan, Rumah Ludes Terbakar

 Petugas dan warga berjibaku padamkan api yang membakar rumah warga


PAYAKUMBUH-Kebakaran hebat melanda rumah milik Usnaini (46), warga Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, Rabu (8/6) sekitar pukul 10.00.


Pemadam kebakaran Payakumbuh yang menerima laporan via frekuensi radio ke posko langsung bergegas ke lokasi kejadian, di sana sudah banyak pula warga yang menyaksikan musibah tersebut.

Di lokasi kejadian, saat anggota pemadam kebakaran tengah memadamkan api di rumah Usnaini. Kabid Damkar juga ikut membawa alat pemadam api ringan (APAR) untuk memadamkan api di bagian dalam rumah tetangga Usnaini yang dijilat api.

Kepala Bidang Damkar, Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya, mengatakan, pihaknya mengirimkan semua armada dan personel ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan dibantu oleh satu unit dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

"Yang terbakar adalah rumah yang terbuat dari material kayu, saat kebakaran rumah sedang ditinggal pemilik yang sedang pergi sarapan. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah," kata budi.

Budi menerangkan, beruntung laporan cepat datang dan damkar cepat pula sampai ke lokasi kejadian, karena rumah yang terbakar berdekatan dengan rumah sebelah yang juga terbuat dari material kayu, sehingga api yang sempat menjilat rumah lain bisa dipadamkan.

"Saat pemadaman kita juga dibantu oleh pihak kepolisian dan TNI, kami sangat apresiasi sinergi yang telah dilakukan untuk membantu warga," ujarnya.

Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response pemadam kebakaran di nomor 0752-92913. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama