Jalan Masih Terbuka, Kuncinya Menang Besar dari Nepal


 Witan Sulaiman kuasai bola saat laga dengan Yordania. (pssi)


KUWAIT-Indonesia harus mengakui Yordania dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Sabtu (11/6) malam atau Minggu (12/6) dini hari WIB. Pasukan Shin Tae-yong kalah tipis 1-0. Satu-satunya gol Jordania dilesakkan Y Al Aimat pada menit ke-49.


Kekalahan itu belum menutup peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final. Indonesia akan menjalani laga pamungkas di penyisihan Grup A melawan Nepal, Rabu (15/6/2022).

Duel lawan Nepal merupakan jalan pembuka ke putaran final. Kalau ingin lolos, Indonesia harus bisa menang besar atas Nepal. Indonesia harus memperbaiki selisih gol. Paling tidak, Indonesia bisa membidik posisi enam runner up terbaik. 

Dalam laga lain, Kuwait akan berjibaku dengan Yordania. Duel itu akan keras. Yordania yang sudah memiliki enam poin, paling tidak mengincar hasil seri. Dengan seri, maka poin mereka jadi tujuh, sementara Kuwait dengan poin empat. Kalau Yordania menang, maka poinnya sembilan, sementara Kuwait tiga. Kalau Kuwait menang, maka poin jadi enam.

Kalau Kuwait menang, maka di Grup A ada tiga tim yang sama-sama memiliki nilai enam. Tiga tim itu, Kuwait, Yordania serta Indonesia. Indonesia bisa memiliki nilai enam, jika menang atas Nepal.

Kalau tiga tim sama-sama bernilai enam, maka juara grup dan runner up ditentukan lewat selisih gol. Makanya, Indonesia harus bisa pesta gol atas Nepal. Tak ada pilihan lain kalau ingin lolos.

Nepal tak bagus-bagus amat. Tim itu telah dua kali menelan kekalahan. Nepal kalah dari Kuawit dan Yordania. Nepal sudah dipastikan tersisih karena sudah dua kali kalah melawan Kuwait (0-2) dan Jordania (1-4).

“Saya yakin kita bisa mengalahkan Nepal, “ kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (ed)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama