Kepala Sekolah di Asahan Diminta Berinovasi


 Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan beri ucapan selamat kepada kepala sekolah yang dilantik


ASAHAN-Bupati diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution melantik 192 kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan. Seka berharap kepala sekolah untuk selalu berinovasi. Kepala sekolah yang dilantik itu merupakan kepala SD dan kepala SMP. Kepala SD yang dilantik 168 dan 24 kepala SMP.


"Pelantikan merupakan hal yang biasa untuk kebutuhan dan penyegaran organisasi agar ada inovasi dalam menjalankan keorganisasian," ujar bupati dalam sambutan tertulis yang disampaikan sekdakab saat pelantikan 192 kepala sekolah di aula Dinas Pendidikan, Jumat (17/6/2022).

 John Hardi mengatakan,  sebagai kepala sekolah yang baru dilantik, diharapkan dapat meningkatkan SDM serta  beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan mampu bekerjasama dalam memajukan pendidikan yang berkesinambungan dalam rangka mengimplementasikan kurikulum Merdeka  dan sekolah penggerak sehingga pendidikan di Asahan dapat lebih maju.

Apalagi sumber daya manusia merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah termasuk bagi daerah. "Karena sesuai visi misi pemerintah kabupaten memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM, di antaranya mutu pendidikan," ungkapnya.

Menurutnya, kepala sekolah mempunyai peran yang sangat strategis di dalam memajukan SDM.  "Kepala sekolah merupakan tugas tambahan guru yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan, kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi kepemimpinan kepala sekolah. Oleh karena itu, kepala sekolah dituntut harus fokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing," ujar John Hardi.

John Hardi mengingatkan, dalam pelayanan publik di bidang pendidikan, harus mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme. Serta semua kebijakan kegiatan kepala sekolah harus dalam koridor regulasi yang telah ditetapkan. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama