Kuda Berpacu, Pedagang Raih Untung

 Pedagang ramai di sekitar lokasi pacu kuda. (kominfo)


PADANG PANJANG-Pacu kuda alek anak Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko), Minggu (26/6/2022) memberikan dampak ekonomi kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Kuda berpacu, pedagang raih keuntungan.


Lainis, pedagang warung nasi dikerumuni pembeli hingga dia kewalahan melayani.  "Meskipun lelah, saya sangat bersyukur bisa berjualan dan tentunya mendapatkan  keuntungan dari banyaknya yang berbelanja," katanya yang dikutip dari Kominfo Padang Panjang.

Ramadhan, pedagang telur gulung mengaku senang dengan adanya event pacu kuda ini. "Kami berterima kasih kepada Pemerintah Padang Panjang dan  panitia yang telah menggratiskan tempat berjualan untuk ini. Semoga acara ini ke depan bisa diselenggarakan lebih dari satu hari," tuturnya.

Para pedagang ditempatkan pada satu lokasi di lapangan bola. UMKM diperkirakan mencapai 300-an. Pantauan lapangan, hampir seluruh UMKM terlihat sibuk melayani pembeli.

Ketua panita, Delius Putra mengatakan, UMKM yang berminat berjualan mendaftar terlebih dulu ke sekretariat panitia di kawasan Bancalaweh. Syaratnya cuma fotokopi KTP dan nomor handphone.

"UMKM yang berjualan kita pusatkan di lapangan bola. Kita atur sesuai nomor lot," terangnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama