Bila Terkendala Hendak Ujian di Unand, Datangi Posko

Posko layanan informasi SIMA Universitas Andalas


PADANG-Universitas Andalas menyiapkan empat posko layanan informasi bagi peserta ujian seleksi masuk (SIMA) yang akan berlangsung selama dua hari 27-28 Juni 2022 di kampus Limau Manis, Padang. 


Bagi yang tersesat, lupa lokasi ujian atau tak tahu lokasi ujian, atau ada kendala lainnya, jangan khawatir. Ada posko untuk bertanya. Ada pula layanan transportasi. Datang saja ke posko yang disediakan panitia.

"Posko ini bertujuan memberikan informasi terkait lokasi, hal-hal yang perlu dibawa saat mengikuti ujian, dan jadwal pelaksanaan,” ujar Koordinator Bidang Umum Azral, saat cek terakhir persiapan ujian, Minggu (26/6/2022) di gedung Pusat Bahasa kampus Limau Manis.

Disebutkannya, empat posko layanan ini berada di depan bundaran rektorat, depan gedung E (parkiran DPR), depan perpustakaan dan dekat bundaran fakultas ekonomi.

Panitia menyediakan kendaraan bagi peserta yang terlambat atau tidak tahu lokasi ujian. “Dalam layanan informasi ini panitia juga melibatkan mahasiswa dari resimen mahasiswa dan oramuka untuk menyukseskan penyelenggaraan ujian ini,” sambung Azral yang juga anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Andalas ini.

Menurut Azral, dengan luasnya kampus ini terkadang peserta bingung tidak tahu lokasi ujiannya, karena tersebar di berbagai fakultas. “Makanya keberadaan posko ini akan sangat membantu peserta ujian," ujarnya.

Calon mahasiswa harus membawa kartu tanda peserta ujian, kartu identitas (KTP atau SIM), fotokopi ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan sudah dilegalisasi. 

“Untuk pakaian peserta harus memakai pakaian yang rapi dan sopan, memakai sepatu dan tidak dibenarkan memakai kaos oblong (t-shirt), peserta wajibkan memakai masker dan hadir 30 menit sebelum ujian dimulai,” ujar Azral.

Universitas Andalas menyediakan dokter, perawat serta ambulance selama pelaksanaan ujian.

Wakil Rektor I, Prof. Mansyurdin mengimbau kepada para peserta ujian untuk persiapkan diri dengan sebaiknya, pahami materi-materi yang akan diujikan ketika ujian.

Profesor Mansyurdin mengingatkan untuk sarapan terlebih dahulu serta menyiapkan kelengkapan yang harus dibawa. Ia berharap peserta dapat mengikuti ujian ini dengan baik dan lulus di prodi yang diinginkan. (ZK)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama