Kunjungi Desa Air Batu, Ini Kata Wabup Lingga

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy kunjungi Desa Air Batu. (linggakab.go.id)


LINGGA-Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy evaluasi kemajuan desa persiapan yang sudah dimekarkan, namun masih belum defenitif. Salah satunya Desa Air Batu di Kecamatan Singkepbarat, yang diresmikan menjadi desa persiapan pada 2020.


“Desa Air Batu ini pemekaran dari desa Sungai Harapan, sudah hampir dua tahun diresmikan jadi desa persiapan tapi belum defenitif. Kita evaluasi dan kita dorong agar segera menjadi definitif,” ujarnya yang dikutip dari laman pemerintah kabupaten.

Menurutnya, pemekaran desa membutuhkan banyak energi dan menguras banyak anggaran, sehingga desa yang dimekarkan harus dapat menjadi desa defenitif jangan sampai gagal dan mundur ke belakang.

“Kita lihat persiapan lahan untuk kantor desa defenitif, semoga progres ini cepat terlaksana dan segera menjadi desa definitif,” ujarnya.

Wakil Bupati Lingga mengharapkan agar dinas terkait dapat lebih maksimal, menggiring desa-desa persiapan untuk segera defenitif dengan menjalin komunikasi intens dengan legislatif dalam hal pembahasan anggaran dan solusi lainnya.

“Jadi kita minta nanti OPD terkait, lebih intens komunikasi  dengan DPRD dan stakeholder lainnya agar ini tidak molor lagi, karena selain di desa Air Batu masih ada beberapa desa persiapan lainnya, yang sudah kita mekarkan tahun yang lalu,” ujarnya. (eka)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama