Lantik Wakil Bupati Lampung Utara, Ini Pesan Gubernur Lampung


 Gubernur serahkan SK pelantikan pada wakil bupati


LAMPUNG UTARA-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melantik dan mengambil sumpah jabatan Ardian Saputra sebagai Wakil Bupati Lampung Utara untuk sisa masa jabatan 2019-2024 di Balai Keratun, komplek kantor gubernur, Jumat (10/6/2022).



"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat bertugas dan segeralah menyesuaikan diri dengan tanggungjawab dan kewenangan yang saat ini telah diamanahkan kepada saudara,” ujar gubernur kepada Ardian.

Pelantikan ini merupakan pemenuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan dalam hal pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati Lampung Utara.

Arinal meminta kepada wakil bupati bersama bupati dapat memaksimalkan karya untuk kemaslahatan dan kemakmuran rakyat Lampung Utara.

Menurutnya, jabatan itu merupakan amanah dan berikan yang terbaik untuk kemajuan daerah.

"Wariskan karya-karya pembangunan yang inovatif dan kreatif. Saat pergi, jangan tinggalkan apapun kecuali kader dan teladan yang baik," katanya.

Arinal mengatakan Wakil Bupati Lampung Utara memiliki tugas utama untuk membantu Bupati dalam memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. Selain itu, mengoordinasikan kegiatan perangkat daerah dan menindaklanjuti laporan dan/atau temuan hasil pengawasan aparat pengawasan.

Sekaligus memantau dan mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah, kelurahan dan/atau desa,” katanya.

Arinal menyebutkan Wakil Bupati juga mempunyai tugas untuk memberikan saran dan pertimbangan kepada Bupati Lampung Utara dalam pelaksanaan pemerintahan daerah. "Melaksanakan tugas dan kewajiban lainnya yang diberikan oleh Bupati melalui keputusan Bupati, serta melaksanakan tugas-tugas lainnya sesuai ketentuan," ujarnya.

Menurutnya, perlu untuk senantiasa berkomunikasi dan menjaga harmonisasi yang baik dalam melaksanakan peran serta fungsi kepada Bupati dan seluruh instrument pemerintahan maupun elemen kemasyarakatan di Lampung Utara.

Arinal mengajak semua pihak, baik instrument politik, institusi pemerintahan, perangkat Daerah maupun masyarakat Kabupaten Lampung Utara, untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah, memperkuat sinergitas penyelenggaraan pemerintahan serta pencapaian target pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara umum, ujarnya.

Arinal menyebutkan, ke depan fokus pemerintah akan diarahkan kepada penetapan kebijakan fiskal yang mendukung di antaranya pemulihan perekonomian dan pembangunan kualitas sumber daya manusia.

Selanjutnya, pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, revitalisasi industri, serta dukungan-dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi hijau.

"Hal-hal tersebut, perlu untuk segera direspons oleh seluruh pemerintah daerah Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung melalui tahapan-tahapan penyusunan rancangan rencana kerja daerah yang terukur, terarah, efektif dan efisien," katanya.

Acara ini dihadiri bupati/walikota, forkopimda provinsi dan Lampung Utara serta pejabat di lingkungan pemerintah provinsi dan Lampung Utara.(irma)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama